Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes Prioritaskan Memberi Kesempatan Skuad Muda

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 14 Mei 2013 | 22:54 WIB
David Moyes
Paul Thomas/Getty Images
David Moyes

Masa kerja David Moyes masih per 1 Juli mendatang, namun pria Skotlandia itu sudah memiliki target agar lebih mempercayai skuadnya diisi oleh pemain muda. Kebiasaan ini jauh dimulai ketika dirinya masih membesut Everton dan Wayne Rooney adalah salah satu hasil karya Moyes.

"Manchester United selalu bergantung banyak pada pemain-pemain muda dan prioritas saya adalah mempromosikan talenta-talenta itu," kata Moyes seperti dilansir situs resmi klub.

"Ini adalah cara yang tepat. Kami harus lebih banyak memproduksi pemain-pemain Inggris dan kami tengah mencari solusi yang tepat," sambung manajer berusia 50 tahun itu.

Moyes sedikit ragu karena iklim sepak bola Inggris berbeda dengan negara lain dalam memperlakukan pemain muda. Dirinya mencontohkan seperti Spanyol yang memiliki tim B.

"Kendati demikian, ada sedikit masalah. Bagaimana caranya supaya mereka bermain di level kompetitif. Di Spanyol, mereka punya Tim B yang bermain di divisi lebih rendah. "Bisakah hal itu kita implementasikan di sini? Itu bisa saja," ujar Moyes optimistis.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X