Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Dipecat, David Platt Tinggalkan Man. City

By Okie Prabhowo - Rabu, 15 Mei 2013 | 01:48 WIB
David Platt (kiri)
Mike Hewitt/Getty Images
David Platt (kiri)

Manchester City telah mengumumkan secara resmi bahwa David Platt telah meninggalkan posisinya sebagai Asisten Manajer klub, Selasa (14/5). Hengkangnya Platt dikabarkan karena Roberto Mancini dipecat dari jabatan sebagai Manajer.

"Dengan menyesal Manchester City mengumumkan bahwa David Platt sore ini meninggalkan posisinya sebagai Asisten Manajer klub," tertulis pernyataan resmi di situs Manchester City.

"David diberi kesempatan untuk melanjutkan pekerjaannya bersama kami tetapi ia telah menolak tawaran tersebut. Ia telah memutuskan untuk meninggalkan posisinya bersama teman dekatnya, Roberto Mancini."

Platt pernah bermain bersama Mancini di Sampdoria pada 1990-1n. Ia ditunjuk sebagai staf pelatih The Citizens pada Juli 2010.

Bersama Mancini, City meraih Piala FA pada 2011, trofi besar pertama setelah 35 tahun. Pada 2012, City mengangkat trofi juara Premier League

"David telah membut kontribusi yang signifikan kepada kesuksesan klub dan kami berharap kariernya berjalan baik di mana pun ia berada."

Musim 2012/13, Manchester City tidak meraih satu pun trofi. Keberhasilan yang diraih hanya lolos ke Liga Champion musim depan.

Asisten Manajer, Brian Kidd, akan menjadi manajer interim untuk dua pertandingan sisa di Premier League. Kidd juga akan menangani tim untuk tur paska musim di Amerika Serikat.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X