Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barito Putera Tekankan Konsentrasi Kepada Pemain

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 15 Mei 2013 | 10:56 WIB
Barito Putera
Barito Putera

Jelang laga menghadapi Persija di Stadion Manahan, Solo, Rabu (15/5), pelatih Barito Putera, Salahudin, mengantisipasi konsistensi anak didiknya yang sering drop. Salahudin menekankan hal tersebut tidak boleh terulang menghadapi Persija.

Salahudin mencontohkan saat sempat unggul 3-0 atas PSPS, Coulibally Djibril dkk. terlihat sudah puas. Sehingga PSPS dapat menjebol gawang Barito Putera.

"Hanya, konsentrasi anak-anak memang mudah drop. Mereka gampang puas apalagi setelah unggul 3-0. Pertahanan jadi longgar dan membuat pemain lawan bisa cetak gol. Kesalahan ini tidak boleh terjadi saat melawan Persija," kata Salahudin di situs Liga Indonesia.

Hasil kemenangan yang diraih Persija pada laga perdananya di putaran kedua ISL membuat Salahudin sedikit gusar. Ia menilai dengan datangnya pemain baru yang direkrut Persija telah merubah permainan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

"Semua pemain Persija wajib diwaspdai karena mereka mendatangkan pemain bagus. Kini lini tengah dan sayapnya persija lebih hidup. Kami realistis saja. Seri saat lawan Persija sudah cukup," kata Salahudin.

Pada pertemuan di putaran pertama, Barito Putera berhasil mengalahkan Persija dengan skor 2-1 di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin (24/4).


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X