Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Ferdinand Pensiun dari Timnas Inggris

By Ade Jayadireja - Rabu, 15 Mei 2013 | 15:43 WIB
Rio Ferdinand
Getty Images
Rio Ferdinand

Usai sudah petualangan Rio Ferdinand bersama tim nasional Inggris. Bek tangguh Manchester United itu mengumumkan bahwa dirinya telah pensiun dari The Three Lions.

Rio Ferdinand memutuskan pensiun lantaran ingin fokus membela United. Selain itu, ia merasa Inggris sudah memiliki banyak bek muda berbakat.

"Setelah banyak berpikir, saya telah memutuskan bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun dari sepak bola internasional," ujar Ferdinand seperti dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

"Pada usia 34, saya merasa itu adalah hak bagi saya untuk berdiri di samping dan membiarkan pemain muda datang. Itu memungkinkan saya untuk berkonsentrasi pada karier di klub."

"Tim ini tampak dalam kondisi sangat baik dan ada banyak anak muda. Pemain berbakat datang dan itu menjadi pertanda baik untuk masa depan," imbuhnya.

Ferdinand total mengumpulkan 81 cap selama berseragam Inggris. Debutnya terjadi pada 1997 saat melawan Kamerun. Sementara ia melakoni partai terakhir pada Juni 2011.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X