Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Berterima Kasih Atas Komitmen Ferdinand

By Ade Jayadireja - Rabu, 15 Mei 2013 | 15:54 WIB
Rio Ferdinand
Getty Images
Rio Ferdinand

Rio Ferdinand telah resmi menyatakan pensiun dari tim nasional Inggris. Pasca pengumuman tersebut, Federasi Sepak Bola Inggris (FA)  mengucapkan terima kasih atas komitmen yang ditunjukkan si pemain selama membela negara di pentas internasional.

"Atas nama FA, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Rio untuk komitmennya terhadap Inggris. Dia datang melalui tim U-17 dan memperoleh 81 cap senior Inggris. Itu prestasi yang menakjubkan," demikian pernyataan FA melalui Direkrut Komunikasinya, Adrian Bevington, seperti dikutip situs resmi FA.

"Dia memiliki karier yang hebat dengan tim nasional. Dia juga ikut terlibat dalam tiga Piala Dunia," imbuhnya.

Ferdinand sudah membela Inggris selama 14 tahun dan kini total mengumpulkan 81 cap. Debutnya terjadi pada 1997 saat melawan Kamerun, sedangkan partai terakhir berlangsung pada Juni 2011.

Ferdinand sempat mendapat panggilan dari manajer Three Lions, Roy Hodgson, untuk memperkuat tim dalam kualifikasi Piala Dunia 2014. Namun, ia menolak dengan alasan kesehatan.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X