Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Siap 100 Persen Hadapi Piala Sudirman

By Tulus Muliawan - Rabu, 15 Mei 2013 | 17:37 WIB
Tommy Sugiarto, jadi tumpuan di nomor tunggal putra.
PBSI
Tommy Sugiarto, jadi tumpuan di nomor tunggal putra.

26 Mei mendatang, sebanyak 19 atlet dan tim ofisial Indonesia telah bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (15/5) pukul 11.00 WIB.

Seperti dilansir PBSI, untuk menunjang kondisi dan performa atlet yang akan bertanding, PBSI juga membawa tim pendukung yang terdiri dari dokter, psikolog, fisioterapis, nutrisionis, hingga ahli pijat. Menurut Kabid Humas dan Sosial Media PBSI, Ricky Soebagdja, tim Merah-Putih berangkat dengan kesiapan 100 persen.

“Persiapan kami sudah 100 persen, baik atlet, pelatih, tim ofisial dan pendukung sudah siap untuk berangkat besok (Rabu 15/5). Berdasarkan infomasi dari masing-masing pelatih, semua atlet dalam kondisi yang fit,” kata Ricky.

Untuk memantapkan persiapan, sehari menjelang keberangkatan Tommy Sugiarto dkk. juga masih sibuk berlatih. Namun, intensitasnya lebih ringan dari biasanya.

“Latihan jelang keberangkatan ini tensinya tidak seperti latihan sebelumnya. Lebih bertujuan menjaga kondisi, bukan untuk melatih teknik misalnya menambah kekuatan smash dan sebagainya. Saat ini atlet juga diminta untuk betul-betul menjaga diri, jaga kesehatan agar tidak sakit atau cedera,” tambah Ricky.

Berikut adalah skuad Indonesia di Piala Sudirman 2013:

Putra
Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Rian Agung Saputro, Angga Pratama, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad, Fran Kurniawan Teng, Muhammad Rijal.

Putri
Linda Wenifanetri, Aprilia Yuswandari, Bellaetrix Manuputty, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Gebby Ristiyani Imawan, Tiara Rosalia Nuraidah, Meiliana Jauhari, Liliyana Natsir, Debby Susanto.

Chief de Mission : Anton Subowo
Team Manager : Rexy Ronald Mainaky
Vice Team Manager : Ricky Achmad Soebagdja


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X