Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Icuk Sugiarto Dukung Tim Indonesia

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 16 Mei 2013 | 01:01 WIB
Icuk Sugiarto
Icuk Sugiarto

Terpilihnya dua pemain tunggal Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka memperkuat tim Piala Sudirman Indonesia sudah pas, dan itulah yang terbaik saat ini.

Hal tersebut bukan saja karena pemain senior seperti Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso masih dalam kondisi cedera, melainkan memang sudah saatnya pemain muda diberi kesempatan untuk tampil di ajang sebesar Piala Sudirman.

Menurut mantan juara dunia bulu tangkis 1983, Icuk Sugiarto, pengurus PB PBSI harus berani menurunkan pemain muda pada turnamen besar seperti Piala Sudirman, Thomas Cup, maupun Uber Cup. Bila tidak dicoba, pemain muda tidak akan mendapat kesempatan.

"Terlepas dari Tommy itu anak saya, tetapi secara general di seluruh nomor yang terpilih sekarang itu sudah yang terbaik menurut hemat saya. Ada kombinasi pemain muda dan senior di nomor ganda, dan begitu pula di tunggal putri. Khusus untuk pemain muda, pelatih harus lebih mempersiapkan mental pemainnya agar lebih baik," kata Icuk.

 Tim Merah Putih sendiri telah bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia, pada Rabu (15/5). Sebelum berangkat ke Negeri Jiran tersebut, tim tetap melakukan latihan intensif. Hanya tensi latihannya saja yang disesuaikan untuk menjaga kondisi atlet agar tetap fit dan bugar.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X