Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Petr Cech Pertanyakan Aturan Play-off di EPL

By Oka Akhsan M. - Kamis, 16 Mei 2013 | 17:04 WIB
Petr Cech
Jamie McDonald/Getty Images
Petr Cech

off. The Blues dan Arsenal berpeluang melakoni laga play-off jika mengakhiri musim dengan poin, selisih gol, dan jumlah gol yang sama.

Skenario penentuan tiket otomatis Liga Champion terjadi jika Arsenal menang 2-1 atas Newcastle dan Chelsea imbang 0-0 melawan Everton di laga terakhir pada akhir pekan ini.

Apabila hal ini terjadi di kompetisi Eropa, maka Chelsea yang berhak finis di peringkat ketiga karena sukses mengalahkan Arsenal di laga kandang maupun tandang. Akan tetapi tak seperti UEFA, Premier League tak mengenal rekor pertemuan antara kedua tim.

"Saya tak begitu mengerti aturan di Premier League. Saya tahu ini adalah peraturan, namun kami mengalahkan mereka (Arsenal) dua kali pada musim ini, kandang dan tandang, jadi play-off rasanya sangat berlebihan," kata Petr Cech seperti dilansir Independent.

"Namun, seperti itulah peraturannya. Saya berharap play-off antara kedua tim tak perlu terjadi. Kami sudah terlalu banyak tampil di berbagai kompetisi musim ini. Itu sangat melelahkan dan membuat stres," ujar Cech.

Chelsea berhasil meraih trofi Liga Europa setelah mengalahkan Benfica 2-1 di laga final di Amsterdam ArenA, Kamis (16/5) dini hari WIB. Kemenangan dramatis The Blues ditentukan gol Branislav Ivanovic pada masa injury time.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X