Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Beckham Pensiun Akhir Musim Ini

By Oka Akhsan M. - Kamis, 16 Mei 2013 | 21:16 WIB
David Beckham
John Berry/Getty Images
David Beckham

Germain, David Beckham, mengumumkan akan pensiun pada akhir musim ini. Eks kapten tim nasional Inggris itu siap mengakhiri karier sepak bola selama 20 tahun.

David Beckham diikat PSG pada Januari dengan kontrak berdurasi lima bulan setelah meninggalkan Los Angeles Galaxy. Ia memutuskan mendonasikan seluruh gajinya untuk amal.

"Saya berterima kasih kepada PSG yang telah memberikan saya kesempatan untuk melanjutkan karier di level tertinggi. Akan tetapi, saya merasa inilah saat yang tepat untuk mengakhiri karier," kata David Beckham seperti dilansir BBC Sport.

Beckham memulai karier sepak bola profesional di Manchester United pada 1993. Ia tampil dalam 398 laga dengan memenangi enam titel Premier League dan satu trofi Liga Champion.

"Saya bermain dan memenangi banyak gelar bersama Manchester United serta menjadi kapten Inggris dan bermain dalam lebih dari 100 laga. Saya juga bermain di beberapa klub dunia dan itu terasa seperti khayalan. Saya beruntung bisa merealisasikan impian itu," ujar Beckham.

Beckham meninggalkan Old Trafford dan bergabung dengan Real Madrid pada 2003. Ia memenangi La Liga pada 2007 sebelum hengkang ke MLS dan membela Los Angeles Galaxy.

Termasuk titel Ligue 1 musim ini bersama PSG, Beckham total telah memenangi 19 trofi sepanjang karier. Ia menjadi satu-satunya pemain Inggris yang memenangi liga di empat negara berbeda.

"Tak ada yang bisa menggantikan sepak bola dalam hidup saya. Meski demikian, saya bergairah menatap masa depan dan seperti akan memulai petualangan baru," sebut Beckham.     

Beckham masih memiliki dua laga lagi sebelum akhir musim ini, termasuk pertandingan terakhir Ligue 1 kontra Brest di Parc des Princes pada 18 Mei.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X