Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand Ingin Fokus Membela United

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 16 Mei 2013 | 22:15 WIB
Rio Ferdinand
Alex Livesey/Getty Images
Rio Ferdinand

Setelah mengumumkan untuk pensiun dari timnas Inggris, Rio Ferdinand ingin fokus membela Manchester United dalam mempertahankan gelar Premier League. Ferdinand resmi pensiun dari The Three Lions pada (15/5) setelah berkarier selama 14 tahun.

Rio Ferdinand memang tidak dapat dipisahkan dari lini pertahanan Manchester United dan timnas Inggris. Dengan usia yang sudah bisa dibilang tidak muda lagi, Ferdinand masih menjadi salah satu bek paling konsisten untuk Setan Merah.

Selain itu, Ferdinand juga selalu tampil bugar dan terlepas dari bayang-bayang cedera yang dialami beberapa pemain United. Demi hal itulah Ferdinand rela pensiun dari timnas Inggris agar bisa menyerahkan seluruh pengabdiannya di Old Trafford.

"Saya berhutang kepada United yang telah membesarkan nama saya. Sebuah keputusan yang besar untuk pensiun dari timnas Inggris. Saya melakukannya agar bisa bermain beberapa tahun lagi disini," kata Ferdinand seperti dikutip The Sun.

Ferdinand sudah mantap akan keputusannya untuk tidak lagi berseragam timnas Inggris. Pengorbanan itu dilakukan agar bisa tampil maksimal bersama klub.

"Saya senang dengan keputusan saya dan ingin bermain total untuk United. Itu yang saat ini ada dipikiran saya," tegas mantan pemain Leeds United itu.

Dedikasi Ferdinand selama merumput bersama United bisa dibilang mentereng. Pemain berusia 34 tahun itu telah memberikan enam Premier League, empat Piala FA, dan satu Liga Champion.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X