Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roy Hodgson Puji Karier Gemilang David Beckham

By Okie Prabhowo - Kamis, 16 Mei 2013 | 22:27 WIB
David Beckham
Laurence Griffiths/Getty Images
David Beckham

Germain, David Beckham, mengumumkan akan gantung sepatu pada akhir musim ini. Manajer The Three Lions, Roy Hodgson, memuji peran pemain berusia 38 tahun itu terhadap kemajuan sepak bola Inggris.

Sejak memulai debut di tim senior Inggris kontra Moldova pada 1996, David Beckham telah tampil dalam 115 laga dan mencetak 15 gol. Laga terakhir Beckham untuk Inggris terjadi ketika menghadapi Belarusia di Wembley pada 2009.

Sementara itu di level klub Beckham pernah bermain untuk Manchester United, Real Madrid, LA Galaxy, AC Milan, dan Paris Saint-Germain. Selama 20 tahun berkarier di level tertinggi, ia meraih total 19 trofi. Ia juga menjadi satu-satunya pemain Inggris yang memenangi liga di empat negara berbeda.

"Saya mengucapkan selamat kepada David atas kariernya yang gemilang dan berharap ia sukses di masa depan, apapun jalan yang dipilihnya, meski saya pribadi berharap ia tetap berkecimpung di dunia sepak bola," kata Roy Hodgson kepada situs resmi FA.

"David adalah sosok yang memiliki banyak talenta sehingga orang-orang berlomba-lomba menawarkan pekerjaan dan peran berbeda yang bisa membawanya pergi dari sepak bola," ujar Hodgson.

"Kami berharap mampu menjaganya di sepak bola. Kami bisa mendapat keuntungan dari pengalaman, karisma, dan masa lalu luar biasa yang pernah ia alami sebagai pesepak bola profesional," sebut Hodgson.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X