Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Mengagumi Sosok Carragher

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 16 Mei 2013 | 22:38 WIB
Jamie Carragher
Andrew Powell/Getty Images
Jamie Carragher

Jamie Carragher sudah mantap dengan niatnya akan gantung sepatu pada akhir musim 2012/2013. Sebagai pemain yang terhitung hanya pernah berseragam satu klub, Liverpool, selama kariernya, Carragher banyak menuai pujian. Salah satu yang mengagumi loyalitas Caraggher adalah manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Bermain dalam 500 pertandingan lebih, hanya berseragam satu klub selama kariernya, berhasil menyumbang 12 piala untuk The Reds, sudah cukup menegaskan bahwa Carragher bukanlah pemain biasa. Namanya layak disandangkan dengan legenda Liverpool lain seperti Ian Rush, Steve McManaman, dan Robbie Fowler.

Bahkan, manager sekelas Alex Ferguson tidak dapat berkata apapun selain menilai Carragher sebagai pemain yang fantastis.

"Jamie adalah salah satu pemain yang jelas saya kagumi. Dia adalah lambang dari sebuah loyalitas pemain terhadap klub yang dibelanya. Liverpool beruntung bisa memiliki pemain sepertinya," kata Sir Alex seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Dia adalah profesional yang sesungguhnya. Pantas untuk dijadikan acuan pemain muda lain agar bisa menyamai loyalitasnya," tegas Ferguson yang juga akan pensiun setelah 26 tahun mengarsiteki United.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X