Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Blatter Sebut Beckham Sebagai Inspirasi Anak-anak

By Andi Yanianto - Jumat, 17 Mei 2013 | 01:38 WIB
David Beckham
Adek Berry/Getty Images
David Beckham

Kabar mengejutkan kembali datang dari dunia sepak bola. David Beckham mengumumkan akan gantung sepatu pada akhir musim 2012/2013 setelah selama 21 tahun mengabdikan dirinya sebagai pesepak bola. Pujian terus melayang terhadap Beckham, tidak terkecuali Presiden FIFA, Sepp Blatter.

Sepp Blatter mengatakan bahwa Beckham adalah sosok yang paling menginspirasi dalam dunia sepak bola.

"David Beckham, salah satu figur paling ikonik di sepakbola global pensiun. Ini adalah akhir bab dari sebuah kisah yang menakjubkan," tulis Blatter melalui akun Twitter-nya.

"David tumbuh sebagai seorang bocah yang menyukai sepakbola dan mewujudkan mimpi-mimpinya, dan tidak perlu dipertanyakan lagi telah menginspirasi jutaan bocah laki-laki dan perempuan untuk mencoba melakukan hal serupa," lanjut Blatter.

"Apapun yang dia lakukan setelah ini, saya yakin dia akan mendekatinya dengan dedikasi yang sama dan sikap yang bagus seperti yang dia tunjukkan selama 21 tahun terakhir. Good luck!" tutup Blatter.

Becks mengawali kariernya melalui akademi Tottenham Hotspur, Brimsdown Rovers, dan Manchester United. Pada tahun 1993 Beckham berhasil menembus skuat utama Setan Merah hingga tahun 2003. Perseteruannya dengan Sir Alex Ferguson membawa Beckham hengkang ke Real Madrid hingga tahun 2007.

Lalu pemain berusia 38 tahun itu mencoba peruntungan merumput bersama klub MLS, Los Angeles Galaxy hingga tahun 2012. Terhitung Beckham pernah dipinjam ke AC Milan pada tahun 2009 dan 2010. Hingga pada awal tahun 2013, Paris Saint-Germain mengontraknya hingga akhir musim. Tidak tanggung-tanggung, suami Victoria Adams ini menyumbangkan seluruh pendapatnya bersama Les Parisiens untuk amal.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X