Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jakarta Segera Bangun Dua Stadion Internasional

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 17 Mei 2013 | 02:44 WIB
Stadion BMW Persija
ilustrasi
Stadion BMW Persija

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam waktu dekat akan membangun dua stadion bertaraf internasional. Dua stadion tersebut yaitu, Stadion Taman BMW dan Stadion Ulujami.

Kedua stadion itu akan menggantikan Stadion Lebak Bulus yang dialihfungsikan menjadi depo Mass Rapid Transit (MRT).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T. Purnama mengatakan,  Pemerintah Provinsi DKI, akan membangun stadion pengganti sebagai markas Persija Jakarta di kawasan Ulujami dan Stadion Taman BMW.

“Pemprov DKI tetap akan membangun dua stadion sepakbola bertaraf internasional, yaitu Taman BMW dan Ulujami,” katanya.

Stadion Lebak Bulus selama ini dikenal sebagai markas klub Persija Jakarta. Selain Stadion Lebak Bulus, Persija sering kali menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menggelar laga kandang.

Namun pihak kepolisian Polda Metro Jaya tidak memberikan izin keramaian kepada panitia pelaksana pertandingan. Secara otomatis meskipun Persija memainkan laga kandang di SUGBK, tetapi dipastikan pendukung klub Persija, The Jakmania tidak dapat menyaksikan laga tersebut langsung di stadion.

Ketidakadaan stadion di ibu kota membuat Macan Kemayoran sering kali menggelar laga kandang di luar Jakarta. Terakhir kali, dua pertandingan kandang Persija di kompetisi Indonesia Super League (ISL) dimainkan di Stadion Manahan, Solo.

Laporan Glery Lazuardi/Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X