Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Mulai Jalani Latihan di Stadium Putra

By Tulus Muliawan - Jumat, 17 Mei 2013 | 21:06 WIB
Para pemain Indonesia tengah berlatih di Stadium Putra, Kuala Lumpur.
PBSI
Para pemain Indonesia tengah berlatih di Stadium Putra, Kuala Lumpur.

Tim Piala Sudirman Indonesia mendapat jatah menjajal arena pertandingan di Stadium Putra, Kompleks Olahraga Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (17/5). Selama kurang lebih dua jam, para pemain berlatih di tiga lapangan yang disediakan panitia.

Setiap tim hanya mendapatkan satu kesempatan berlatih di arena pertandingan. Oleh karenanya, tim Indonesia benar-benar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Kondisikan latihan ini seperti pertandingan nanti, beradaptasilah dengan keadaan lapangan, angin, dan sebagainya. Saya harap tiap pemain latihannya lebih fokus hari ini, anggap saja sedang bermain dengan lawan yang kira-kira nanti akan dihadapi,” ujar Rexy Mainaky seperti dilansir dalam laman resmi PBSI.

Rexy juga mengingatkan para pemain agar tetap menjaga kondisi fisik mereka mengingat Tim Merah-Putih akan bertanding melawan India pada Senin (20/5) mendatang.

“Cuaca di Kuala Lumpur sedang tidak menentu, kadang bisa panas sekali, tiba-tiba hujan deras. Saya minta seluruh pemain untuk jaga kesehatan dan tetap fit,” tambah Rexy.

Meski India dikabarkan akan tampil tanpa pemain andalannya Saina Nehwal yang mengalami cedera, Rexy meminta Liliyana Natsir cs. agar tetap waspada.  Pasalnya, India masih punya satu senjata di tunggal putri yaitu Sindhu P.V, pemain muda yang belakangan prestasinya mencuat.

"Tentunya peluang tim Indonesia menjadi sedikit lebih besar dengan absennya Saina. Akan tetapi, kami tidak mau terpengaruh dengan hal ini dan tetap menjaga fokus tim. Kami siap melawan siapapun,” kata manajer tim Indonesia tersebut.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X