Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Petikan Konferensi Pers Terakhir Sir Alex Ferguson

By Syamsul Arif - Sabtu, 18 Mei 2013 | 09:55 WIB
Sir Alex Ferguson
John Peters/Man Utd via Getty Images
Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson telah menjalani konferensi pers jelang laga terakhirnya pada Jumat (17/5). Dia merefleksikan bagaimana sepak bola telah berubah sejak awal karier manajerialnya hingga apa yang terhampar untuknya pada masa yang akan datang.

Berikut adalah pernyataan Sir Alex Ferguson dalam konferensi pers tersebut jelang laga West Bromwich Albion versus Manchester United yang akan digelar pada Minggu (19/5). (JoPauline)

------------------------------------

Soal Laga Terakhir
"Jadi, ini adalah laga terakhir saya. Tuhan, 1.500 pertandingan adalah hal yang cukup luar biasa. West Brom telah melakukan pekerjaan yang hebat. Mereka adalah tim yang kuat dan saya pikir setiap tim ingin memenangi laga terakhirnya. Itu adalah fakta. Jelas, saya ingin memenangi yang satu ini lebih daripada minggu lalu. Semoga kami bisa melakukannya."

"Saya tak memiliki masalah cedera (di dalam skuad). Saya akan membuat sejumlah perubahan. Satu atau dua pemain muda akan bermain."

"Ketika kami menyadari telah memenangi liga, saya pikir kamu perlu 10 penampilan untuk mendapatkan medali dan saya mengatakan kepada Anders (Lindegaard) dia jelas akan bermain dalam dua laga akhir. Premier League telah mengubah aturan itu, tapi saya tetap akan memenuhi kata-kata saya dan dia akan berada di posisi penjaga gawang."

"Saya tak memiliki Rafael. Jadi, saya akan memutuskan mengenai itu. Saya ingin memainkan (Phil) Jones dan (Jonny) Evans di bek tengah sebab mereka bisa menjadi masa depan."

--------------------------------
Soal Parade Gelar
"Itu luar biasa. Hari Minggu begitu hebat, tidak bisa dipercaya. Parade pada Senin, saya pikir perayaan 1999 tidak bisa dikalahkan. Tapi, kali ini luar biasa. Saya pikir itu lebih baik daripada perayaan 1999. "

"Itu adalah kali pertama sepanjang masa saya kami diperbolehkan masuk ke Albert Square. Itu luar biasa. Ada band yang bermain di sana. Hebat. Saya pulang ke rumah dan tidur selama 10 jam. Saya pikir itulah pertama kali dalam hidup saya, saya bisa tidur 10 jam. Cathy terus datang dan saya bisa merasakan dia di sekitar saya. Saya pikir dia cuma memeriksa apakah saya masih hidup. "

-----------------------------------
Soal Kehidupan Baru Usai Laga Terakhir
"Tidak, saya tidak takut (akan kehilangan fokus). Saya tidak akan jadi seperti itu. Saya akan langsung menghadapi sejumlah tantangan dan beberapa hal.  Saya harus menghadari rapat manajer pada Senin, pergi ke Newmarket untuk dua hari, lalu Derby pada 1 Juni, saya akan berlibur untuk satu bulan pada 4 Juni. Lalu, saya akan menjalani operasi, lalu pemulihan, dan kemudian musim berjalan lagi. Jadi, saya akan baik-baik saja. "


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X