Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Nirgelar, Jose Mourinho Pasang Badan

By Syamsul Arif - Sabtu, 18 Mei 2013 | 11:40 WIB
Jose Mourinho
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP/Getty Images
Jose Mourinho

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menyatakan bahwa ia adalah merupakan orang yang paling bertanggung jawab atas kegagalan Los Blancos meraih gelar bergengsi pada musim 2012/13.

Real Madrid secara mengejutkan dikalahkan Atletico Madrid, 1-2, di Final Copa del Rey 2012/13, Sabtu (18/5) dini hari WIB, di Santiago Bernabeu. Hasil itu memastikan Los Blancos  mengakhiri musim 2012/13 tanpa meraih satu pun gelar bergengsi dan harus puas hanya meraih Piala Super Spanyol pada awal musim ini.

Hasil itu semakin menambah duka Los Blancos yang sebelumnya harus rela disingkirkan Borussia Dortmund di Semifinal Liga Champion dan menyaksikan keperkasaan Barcelona di La Liga.

Jose Mourinho pun langsung memasang badan terkait kegagalan Los Galacticos untuk menjuarai kompetisi bergengsi  pada musim ini.

"Kegagalan di Final Copa del rey, peringkat dua di liga, dan tersingkir di semifinal Liga Champion menurut saya merupakan sesuatu yang sangat buruk."

"Pada musim perdana, saya menjuarai Copa del Rey, kami lolos ke Semifinal Liga Champion, dan bersaing memperebutkan La Liga. Pada musim kedua, kami menjuarai liga, dan kembali lolos ke Semifinal Liga Champion."

"Namun, pada musim ketiga, dengan hasil seperti ini, maka musim ini telah menjadi musim yang gagal. Untuk saya ini adalah musim terburuk."

"Ketika segalanya berjalan dengan baik, maka itu adalah peran dari semua orang. Namun, ketika segalanya berjalan buruk, maka itu adalah kesalahan pelatih."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X