Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Menang Telak 3-0 di Markas Persita

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 18 Mei 2013 | 18:03 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

Persela Lamongan tampil menggila saat menghadapi tuan rumah Persita Tangerang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Sabtu (18/5). Bermain di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Jawa Barat, Laskar Joko Tingkir meraih kemenangan telak tiga gol tanpa balas.

Tampil di lapangan becek akibat guyuran hujan lebat, kedua tim kesulitan mengembangkan permainan. Namun, Persela mampu mencetak gol pembuka lewat playmaker Gustavo Lopez pada menit ke-23.

Tertinggal satu gol, tuan rumah semakin tertekan. Akibatnya, gawang Pendekar Cisadane kembali jebol satu menit jelang jeda. Kali ini pelakunya adalah Samsul Arif yang sukses mengelabui bek Persita sebelum melepaskan tendangan terarah ke pojok kanan gawang tanpa bisa dijangkau kiper Reky Rahayu.

Persita memiliki peluang memperkecil kekalahan pada menit ke-61. Wasit Novari Ikhsan menghadiahkan penalti untuk tuan rumah setelah Cristian Carrasco dijatuhkan Djayusman Triasdi di kotak terlarang. Sayang eksekusi Carrasco masih bisa ditepis kiper Choirul Huda.

Kegagalan tersebut harus dibayar mahal. Zainal Arifin menutup pesta gol tim tamu lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti yang menghujam telak ke pojok kiri gawang Persita.

Berkat kemenangan ini, Persela melesat ke posisi ke-11 klasemen sementara ISL dengan koleksi 22 poin. Sementara itu, Persita masih tertihan di tiga terbawah karena baru mengoleksi 16 poin.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X