Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abaikan Arsenal, Benitez Fokus Kalahkan Everton

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 18 Mei 2013 | 21:37 WIB
Rafael Benitez
Carl Court/Getty Images
Rafael Benitez

Chelsea harus menunggu hingga pekan terakhir untuk memastikan tiket otomatis ke Liga Champion musim depan. Manajer The Blues, Rafael Benitez, hanya fokus membawa timnya meraih kemenangan tanpa memedulikan hasil yang diraih sang rival, Arsenal.

Chelsea dipastikan mengakhiri musim di tiga besar jika mampu mengalahkan Everton di Stamford Bridge, Minggu (19/5). Selain itu, juara Liga Europa 2012/13 tersebut juga akan menghindari laga play-off melawan Arsenal pada 26 Mei. Chelsea dan Arsenal harus melakoni play-off perebutan posisi ketiga jika mengakhiri musim dengan poin, selisih gol, dan jumlah gol yang sama.  

"Kami harus selalu memikirkan kemenangan. Kami juga mempertimbangkan skenario lain. Pertama kami ingin menang dan menghindari hasil imbang. Kedua jika Arsenal menang," kata Rafael Benitez seperti dilansir Daily Mail.

"Tottenham dan Arsenal juga pasti berusaha meraih kemenangan. Mereka bermain demi hal yang sangat penting, berbeda dengan Sunderland dan Newcastle. Namun, saya yakin Sunderland dan Newcastle tetap profesional dengan mengincar kemenangan," ujar Benitez.

Benitez telah menyatakan akan meninggalkan Chelsea pada akhir musim ini. Meski kehadirannya sempat ditolak sebagian fan The Blues, ia mengaku sangat menikmati masa-masa di Stamford Bridge.

"Selalu menyedihkan jika memiliki sekumpulan pemain berbakat, terus berkembang, dan memenangi sesuatu, namun kemudian harus ditinggalkan," sebut Benitez.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X