Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Persiwa, Arema Pesta Lima Gol

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 18 Mei 2013 | 23:55 WIB
Arema Indonesia
Peksi Cahyo/Bolanews
Arema Indonesia

0.

Ini adalah kebangkitan yang menggembirakan dari tim besutan Rahmad Darmawan. Pasalnya, dalam pertandingan sebelumnya di kandang, Arema menyerah 1-2 dari tim asal Papua lainnya yang kini memimpin klasemen sementara, Persipura Jayapura.

Di awal laga, Arema terlihat kesulitan menembus pertahanan Persiwa. Upaya serangan Greg Nwokolo, Keith Kayamba dan Christian Gonzales selalu bisa dipatahkan barisan tim tamu. Sementara anak asuh Subangkit malah berhasil melakukan serangan dan meyibukkan Kurnia Meiga untuk mengamankan gawang Arema.

Pada ke menit 7 melalui sepakan Guy Junior mengancam gawang Arema. Baru pada menit ke 11, Arema mulai melakukan serangan, namun tendangan Sunarto masih melambung jauh di atas mistar gawang Persiwa. Begitu juga sundulan Gonzales juga tak membuahkan gol. Dwi Kusnanti, kiper Persiwa masih cukup jeli melihat sundulan Gonzales.

Kebuntuan Arema baru bisa terpecahkan pada menit ke-26 setelah Sunarto berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Persiwa. Gol Sunarto berhasil membuat gembira ribuan Aremania. Pada menit ke-35, Arema kembali menggandakan kemenangan melalui melalui tendangan keras Greg dari luar kotak penalti. Keunggulan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak pertama, Arema semakin edan membombardir pertahanan Persiwa. Hasilnya, tiga gol tambahan berhasil dilesakkan lewat sepakan Greg pada menit ke-58, yang berdiri leluasa di depan gawang Persiwa. Setelah itu, giliran sundulan Kayamba di menit ke-78 merobek jala Persiwa, sebelum pemain pengganti Hendro Siswanto melengkapi pesta gol Arema di menit ke-86.

Susunan Pemain:

Arema Indonesia: Kurnia Meiga (GK), Victor Igbonefo, Thiery Gattusi, Benny Wahyudi, Hasim Kipuw, Egi Melgiansyah, I Gede Sukadana, Keith Kayamba, Greg Nwokolo (c), Christian Gonzales

Persiwa Wamena: Dwi Kuswanto (GK), Vali Khorsadi, Yohanes Kabagaimu, Agus Hendrawan, Robert Hobert Elopere, Muhammad Hamza, O. K. Jhon (c), Kim Yong Han, Nke Ondoua Guy Junior, Paulus Hisage, Ferdinando Mote.

Laporan: Kompas.com


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X