Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Selalu Kalah dari Sampdoria Musim Ini

By Okie Prabhowo - Minggu, 19 Mei 2013 | 03:43 WIB
Para pemain Sampdoria, rayakan gol ke gawang Juventus.
Claudio Villa/Getty Images
Para pemain Sampdoria, rayakan gol ke gawang Juventus.

Sampdoria mengalahkan Juventus pada pekan terakhir Serie A di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (19/5) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut berarti I Bianconeri selalu kalah dari Il Doria musim 2012/13.

Babak pertama berjalan 25 menit, Juventus bisa menceploskan bola ke dalam gawang Sampdoria. Bola hasil umpan lambung Andrea Pirlo dapat diterima oleh Fabio Quagliarella. Dengan beberapa kali sentuhan, Quagliarella kemudian melepaskan tendangan dan dengan tenang menaklukkan kiper Angelo Da Costa. Sampdoria sementara tertinggal 0-1 dari Juventus.

Namun, lima menit kemudian Il Doria dihadiahi penalti oleh wasit. Ini karena Giorgio Chiellini dianggap menjatuhkan Mauro Iccardi di dalam kotak penalti. Eder sebagai eksekutor dengan baik dapat menjalankan tugasnya. Hingga bebek pertama berakhir skor masih sama imbang 1-1.

Babak kedua tepatnya menit ke-56, pasukan Delio Rossi dapat mendaratkan bola di dalam gawang yang dijaga kiper I Bianconeri, Marco Storari. Bola lambung hasil sepakan tendangan penjuru Marcelo Estigarribia, ditanduk oleh Lorenzo De Silvestri. Bola yang ditempatkan di pojok kiri atas gawang, tidak dapat dijangkau Storari. Sampdoria 2-1 Juventus.

Il Samp kembali dapat menggetarkan jala gawang La Vecchia Signora pada menit ke-75. Umpan silang mendatar dari Estigarribia disambut oleh Icardi. Bola yang menggelinding di depan gawang tidak sempat disambar oleh barisan pertahanan Juventus. Alhasil Sampdoria 3-1 Juventus.

Juventus tidak mau menyerah begitu saja. Emanuele Giaccherini menorehkan gol pada menit ke-90 usai menerima umpan silang Stepan Lichtsteiner, yang masuk menggantikan Simone Padoin.Namun, hasil ini masih menempatkan Juventus dengan ketinggalan 2-3 dari Sampdoria.

Hingga laga berakhir skor masih sama 3-2 untuk kemenangan Sampdoria. Dengan hasil ini berarti I Bianconeri tidak pernah mengalahkan Sampdoria musim 2012/13. Pada pertemuan pertama di Juventus Stadium, anak asuh Antonio Conte tersebut kalah juga 1-2. Hasil ini juga merupakan kekalahan kelima di pertandingan terakhir Serie A untuk La Vecchia Signora.

*****

Susunan pemain:

Sampdoria: Da Costa; Mustafi, Gastaldello, Castellini; De Silvestri, Poli, Palombo (Munari 66'), Obiang, Estigarribia (Berardi 84'); Eder (Sansone 80'), Icardi

Juventus: Storari (Rubinho 80'); Caceres, Bonucci, Chiellini; Isla, Padoin (Lichtsteiner 74'), Pirlo, Giaccherini, De Ceglie; Quagliarella, Giovinco (Bendtner 74')


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X