Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beckham Berikan Kado Perpisahan Manis untuk PSG

By Oka Akhsan M. - Minggu, 19 Mei 2013 | 04:36 WIB
David Beckham
Kenzo Tribouillard/Getty Images
David Beckham

Germain berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-1 atas Brest dalam lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Sabtu (18/5). Laga tersebut kemungkinan besar menjadi yang terakhir bagi gelandang Les Parisiens, David Beckham, yang akan pensiun akhir musim ini.

Kemenangan PSG dibuka striker Zlatan Ibrahimovic pada menit kelima. Menerima umpan Clement Chantome, bomber asal Swedia itu tak menyia-nyiakan peluang untuk merobek jala tim tamu yang dikawal Alexis Thebaux.

David Beckham yang dipercaya sebagai kapten berperan besar dalam terjadinya gol kedua PSG. Umpan sepak pojok pemain berusia 38 tahun itu berhasil dikonversi menjadi gol oleh Blaise Matuidi pada menit ke-31.

PSG menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Ibrahimovic mencetak gol kedua lewat tendangan bebas mematikan dari jarak 30 yard.

Tempo pertandingan menurun di babak kedua. Hal itu berhasil dimanfaatkan Charlinson Benschop untuk memperkecil kekalahan Brest pada menit ke-81.

Momen yang paling emosional pada laga ini terjadi ketika Beckham digantikan Ezeuiel Lavezzi pada menit ke-83. Ia mendapat pelukan hangat rekan setim dan beberapa pemain lawan serta menitikkan air mata saat keluar lapangan diiringi tepuk tangan dari semua yang hadir di stadion.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi PSG di puncak klasemen dengan torehan 80 poin. Sementara itu, Brest semakin terbenam di dasar klasemen karena baru mengoleksi 29 poin.

Susunan pemain

PSG: Sirigu (Areola 47'); Jallet, Camara, Tiene, Sakho; Beckham (Lavezzi 83'), Matuidi; Chantome (Lucas Moura 46'), Pastore; Ibrahimovic, Gameiro

Brest: Thebaux; Licka, Dieng (Chardonnet 63'), Sissoko, Makonda; Chaini, Grougi; Soumah, Ba (Benschop 78'), Lesoimier; Raspentino (Khaled 72')

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/9Zd4qeByipo&feature" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X