Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Persipura, Gresik United Tingkatkan Stamina

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 19 Mei 2013 | 07:50 WIB
Widodo Cahyono Putro
Bolanews
Widodo Cahyono Putro

Jelang menghadapi pemuncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2012/13, Persipura, Gresik United menjaga stamina para pemainnya. Hal tersebut dimaksudkan untuk mencapai kondisi terbaik pada saat pertandingan.

"Kami tak mau kurangnya istirahat ini berefek pada kebugaran pemain. Intinya, lebih pada perubahan kebiasaan pribadi pemain yang bagaimana pun mereka harus siap,” kata pelatih Gresik United, Widodo Cahyono Putro, di situs Liga Indonesia.

Latihanpun dilakukan tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut dengan waktu yang singkat. Namun, tentunya dengan porsi yang sama.

"Latihan bisa dilakukan dengan waktu yang singkat tapi dengan intensitas tinggi. Ini akan kami pertahankan sehingga anak-anak akan sampai pada top performance,” lanjut Widodo.

Mantan asisten pelatih tim nasional U-23 Indonesia itu yakin dengan persiapan yang sudah dilakukan mampu memberikan perlawanan untuk Persipura.

“Kalau melihat persiapan selama ini, saya rasa kami sudah siap. Sekarang tinggal bagaimana kami mengatur stamina anak-anak supaya saat pertandingan nanti mereka tidak sampai drop,” tutr Widodo.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X