Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lizarazu Sebut Munchen Era Beckenbauer Lebih Hebat

By Ade Jayadireja - Minggu, 19 Mei 2013 | 09:26 WIB
Bayern Munchen
Getty Images
Bayern Munchen

Tak sedikit pihak yang menganggap Bayern Munchen musim ini adalah tim yang sempurna. Usai memastikan gelar Bundesliga, The Bavarians di ambang treble winners  jika sukses memeanangi final DFB Pokal dan Liga Champion.

Akan tetapi, pendapat tersebut berseberangan dengan apa yang diungkap eks bek Bayern, Bixente Lizarazu. Pemain yang pernah mengecap berbagai gelar di Jerman itu merasa generasi saat ini belum bisa dibilang yang terbaik dalam sejarah 113 tahun klub.

"Satu hal yang dapat saya katakan adalah tim era (Franz) Beckenbauer merupakan yang terbaik, bukan generasi sekarang ini. Pertama yang harus mereka lakukan adalah menyelesaikan semua tugas terlebih dahulu," bilang Lizarazu kepada Bild.

"Secara pribadi saya percaya tim ini akan bisa memenangi semua gelar. Saya juga yakin Bayern lebih kuat ketimbang Borussia Dortmund. Namun, mereka masih harus jalani dua final dan apapun bisa terjadi," imbuhnya.

Lizarazu menambahkan, tim Bayern saat ini mirip dengan era dirinya yang bangkit usai kalah di final Liga Champions 1999 kontra Manchester United. Kala itu, tiga tahun kemudian, The Bavarians dianugerahi gelar raja Eropa.

Laporan Duniasoccer.com/Febri


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X