Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Benitez Ungkap Alasan Tolak Everton

By Vessy Dwirika Frizona - Minggu, 19 Mei 2013 | 12:43 WIB
Rafael Benitez
CARL COURT/Getty Images
Rafael Benitez

Rafael Benitez terancam kembali menganggur musim depan setelah manajemen Chelsea tidak akan memperpanjang kontraknya. Namun ia akan memilih menganggur daripada melatih Everton karena rasa hormatnya pada Liverpool.

Benitez bisa tetap memiliki pekerjaan dan melatih di Inggris musim depan. Kursi manajer Everton dipastikan kosong setelah David Moyes pindah ke Manchester United.

Namun Benitez tampaknya berat akan mengarsiteki The Toffees meski kabarnya sudah mulai ada gosip manajemen klub tertarik untuk mengontrak pria asal Spanyol itu.

Masalahnya adalah faktor masa lalu Benitez. Sebagaimana diketahui Benitez adalah mantan manajer Liverpool, yang tak lain adalah seteru abadi Everton sebagai tim sesama Merseyside. Benitez tampaknya tak mau menghianati perasaanya dengan Liverpudlian.

"Saya sangat respek pada Everton. Mereka menjalani musim bagus dan Anda harus memberi kredit pada mereka. Tapi, saya masih berfikir akan sangat sulit buat mereka mendekatiku dan mungkin juga sulit bagiku pergi kesana," kata Benitez dilansir dailymail.co.uk.

Benitez pernah menangani Liverpool dari 2004 hingga 2010. Selama masa itu ada banyak perseteruan terjadi antara dirinya dengan kubu Everton.

Tapi uniknya legenda Liverpool Jamie Carragher yang akan pensiun musim ini mengaku tak ada masalah jika Benitez mau melatih Everton. "Kenapa tidak? Everton sedang mencari pelatih dan Benitez sedang mencari pekerjaan. Benitez juga mengatakan ingin tetap berada di Premier League. Saya pikir itua dalah prioritasnya," kata Carragher.

Memang ada rasa dilema dirasakan Benitez ketika dia harus menerima tawaran Everton. Dalam beberapa kesempatan Benitez juga menargetkan musim depan ingin tetap melatih tim-tim Inggris.

Laporan Tribunnews/Husein Sanusi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X