Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 2-1, Persib Merangsek ke Posisi Dua

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 19 Mei 2013 | 17:28 WIB
Persib
Persib

1 atas Persepam Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (19/5).

Pada awal babak pertama Persib langsung mengambil inisiatif menekan lebih dulu. Alhasil, pada menit keenam Persib mampu merobek jala gawang Persepam Madura United.

Supardi melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan Persepam selanjutnya mengirim umpan matang kepada Muhammad Ridwan. Tak membuang peluang, Ridwan berhasil menyambut arah bola dengan sepakan keras.

Tiga menit berselang Persepam hampir bisa menyamakan kedudukan. Beruntung sepakan keras Anthony Linkers masih bisa diblok oleh penjaga gawang Persib, I Made Wirawan.

Unggul 1-0 membuat motivasi Persib meningkat. Sergio Van Dijk berhasil menggandakan keunggulan lewat golnya pada menit ke-19 setelah memanfaatkan bola liar.

Hingga waktu turun minum tiba, tak ada tambahan gol. Skor 2-0 untuk keunggulan Persib.

Pada babak kedua Persepam memperkecil ketertinggalan. Umpan terobosan Zaenal Arif dapat diteruskan oleh Christopher Gomes dengan sepakan mendatar. Skor berubah menjadi 1-2.

Persepam mendapatkan kans untuk menyamakan skor. Namun tandukan Linkers dan juga Zaenal Arif belum menemukan sasaran.

Hingga wasit Kusni meniupkan peluit tanda beraklhirnya pertandinga, skor 2-1 tidak berubah untuk kemenangan Persib. Tambahan tiga poin membuat Persib merangsek ke posisi dua dengan 40 poin. dari 19 laga. Sementara Persepam Madura United tetap berada di urutan ke-14 dengan jumlah laga yang sama.

Susunan pemain:


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X