Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Preview Chelsea vs Everton

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 19 Mei 2013 | 18:15 WIB
David Moyes (kiri) Rafael Benitez (kanan)
Michael Regan/Getty Images
David Moyes (kiri) Rafael Benitez (kanan)

Laga penutup Premier League musim 2012/2013 akan menjadi laga yang akan dikenang. Mengapa demikian? Karena laga nanti akan menjadi laga terakhir kedua manajer Rafael Benitez dan David Moyes. Berbeda dengan Moyes yang akan ke Manchester United, Benitez masih gundah gulana menunggu tawaran dari klub yang tertarik menggunakan jasanya.

Stamford Bridge akan menghelat laga besar. Ketika Chelsea menjamu lawannya yang berasal dari Merseyside, Everton.

Pertandingan penutup musim kompetisi 2012/2013 menjadi laga yang akan mengharukan. Sebab, kedua manajer dipastikan akan berganti peran menangani klub lain musim depan.

Manajer interim Chelsea, Rafael Benitez, dipastikan akan hengkang menyusul berakhirnya kontrak pria asal Spanyol itu. Meski berhasil membawa The Blues meraih gelar Liga Europa, namun desakan fans yang membenci dirinya membuat Benitez enggan melanjutkan perannya bersama Chelsea.

Begitu pula dengan David Moyes. Manajer asal Skotlandia itu sudah dikunci Manchester United untuk menjadi suksesor Sir Alex Ferguson yang menyatakan pensiun pada awal Mei silam.

Posisi Chelsea di liga sudah aman. The Blues butuh kemenangan terakhir untuk memastikan tempat Liga Champion tanpa jalur play-off. Sedangkan apapun hasilnya Everton tetap menghuni posisi keenam klasemen.

Klub asal London Barat belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir, namun pada laga dua tahun lalu ketika diarsiteki Carlo Ancelotti, Chelsea kalah 1-0 oleh Everton di Goodison Park.

John Terry dan Eden Hazard dipastikan absen dalam laga nanti. Sedangkan untuk tim tamu, Leon Osman juga absen karena tengah mengalami cedera lutut. Sehingga mau tidak mau Moyes harus membuat satu perubahan dalam laga terakhirnya bersama The Toffees.

Prediksi Line-up:

Chelsea: Cech, Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Cole, Mikel, Luiz, Ramires, Mata, Oscar, Ba.

Everton: Howard, Coleman, Jagielka, Distin, Baines, Mirallas, Gibson, Osman, Pieenar, Fellaini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X