Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

India Kalah Telak, Indonesia Berpeluang Lolos

By Tulus Muliawan - Minggu, 19 Mei 2013 | 18:25 WIB
Wang Xiaoli/Yu Yang melengkapi kemenangan 5-0 Cina atas India.
Ben Stansall/AFP/Getty Images
Wang Xiaoli/Yu Yang melengkapi kemenangan 5-0 Cina atas India.

5 dari Cina.

Pada laga pertama, pasangan ganda campuran Zhang Nan/Zhao Yunlei langsung membawa Cina unggul 1-0. Peraih medali emas Olimpiade London 2012 itu mampu menundukkan Tarun Kona/Ashwini Ponnappa dua gim langsung 21-10 21-13.

Laga kedua mempertemukan Chen Long dengan Kashyap Parupalli di nomor tunggal putra. Pada laga tersebut, Cina berhasil memperbesar keunggulan setelah Chen Long menang 21-11 21-9.

Partai ketiga kembali menjadi milik Cina. Pasangan ganda putra Liu Xiaolong/Qiu Zihan sukses menekuk Akhsay Dewalkar/Jerry Chopra dalam pertarungan ketat 25-23 21-18.

Pemain tunggal putri India, Sindhu P.V,sempat membuka harapan India setelah memenangi gim pertama atas Wang Yihan. Sayangnya, Wang mampu bangkit dan menutup pertandingan dengan skor 19-21, 21-16, 21-14.

Pasangan kontroversial di Olimpiade London 2012, Wang Xiaoli/Yu Yang, berhasil melengkapi kemenangan Cina atas India menjadi 5-0. Wang/Yu sukses menundukkan Ashwini Ponnappa/Pradnya Gadre, 21-18 21-11.

Hasil ini tentu sangat baik bagi Indonesia yang akan berhadapan dengan India, Senin (20/5). Tim merah-Putih juga berpeluang lolos ke babak selanjutnya jika bisa menundukkan India.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X