Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Segitiga London Masih Bersaing Jatah Liga Champion

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 19 Mei 2013 | 18:46 WIB
Chelsea dan Arsenal bersaing diposisi ketiga
Adrian Dennis/Getty Images
Chelsea dan Arsenal bersaing diposisi ketiga

musim sebelumnya, laga terakhir Premier League 2012/2013 masih menyimpan teka-teki siapa yang akan lolos langsung ke Liga Champion dan siapa yang akan lolos melalui jatah play-off. Chelsea, Arsenal, dan Tottenham masih memiliki peluang. Laga ketiga tim akan menarik karena mengusung misi sama yaitu, berlaga di kompetisi elit Eropa berlabel, Liga Champion 2013/2014.

Lima besar Premier League 2012/2013 didominasi oleh tiga tim yang berasal dari London. Chelsea, Arsenal, dan Tottenham secara berurut menghuni tempat ketiga, keempat, dan kelima. Chelsea sedikit diuntungkan, sebab apapun hasil pertandingannya menghadapi Everton, The Blues tetap berlaga di Liga Champion. Namun anak asih Rafael Benitez harus membawa tiga poin demi finis diposisi ketiga dan menghindari laga play-off.

Sedangkan bagi Arsenal, kunjungannya ke St. James Park akan menjadi laga penting. The Gunners butuh kemenangan demi konsisten tampil di Liga Champion. Untuk Newcastle, laga nanti sekaligus pembuktian bahwa anak asuh Alan Pardew siap menatap kompetisi musim depan. Tentu saja juga The Magpies tidak ingin dipermalukan di depan pendukungnya.

Jika Chelsea dan Arsenal meraih kemenangan, maka sudah dipastikan Tottenham tetap berlaga di Liga Europa. Dengan raihan 69 poin cukup membawa Gareth Bale berlaga di Eropa meski berbeda kelas. Untuk itu, menghadapi Sunderland di White Hart Lane, Andre Villas Boas ingin The Lilywhites meraih poin penuh demi asa yang masih tersisa di Liga Champion meski lewat jalur undangan play-off.

Kemungkinan lain, seandainya laga Chelsea vs Everton berakhir imbang tanpa gol 0-0 dan laga Newcastle vs Arsenal berkesudahan 1-2, maka Chelsea dan Arsenal kemungkinan akan menjalani laga play-off. Demi memastikan tim mana yang finis diposisi ketiga dan mana tim yang akan melalui jalur undangan play-off lagi. Kenyataan itu akan membuat Chelsea dan Arsenal memiliki poin dan selisih gol yang sama.

Siapa yang akan mewakili Inggris di Liga Champion? Arsenal dan Tottenham tentu akan menantikan Dewi Fortuna dalam menjaga peruntungan mereka.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X