Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditekuk Cina, India Tetap Yakin Hadapi Indonesia

By Tulus Muliawan - Minggu, 19 Mei 2013 | 19:08 WIB
Saina Nehwal tidak tampil di Piala Sudirman akibat cedera.
Ben Stansall/AFP/Getty Images
Saina Nehwal tidak tampil di Piala Sudirman akibat cedera.

5 dari Cina tak membuat tim India menyerah. Sindhu P.V dan kawan-kawan tetap yakin mampu mengimbangi permainan dan mencuri kemenangan dari Indonesia pada laga kedua yang digelar Senin (20/5).

Seperti dilansir dalam laman resmi PBSI, menurut Wakil Kepala Pelatih India, Edwin Iriawan, kekalahan dari Cina bukanlah suatu hal yang mengejutkan. Menurutnya, mereka telah memprediksinya sebelum laga digelar.

"Pada saat draw keluar, kami merasa cukup berat juga berada satu grup bersama Cina dan Indonesia. Soal target, bagi kami dengan hasil undian seperti ini, lolos babak penyisihan saja sudah bagus," kata Edwin yang juga merupakan mantan pelatih asal Indonesia.

Bukannya menyerah, hasil buruk pada laga kontra Cina justru membuat India semakin optimistis menghadapi Indonesia. India bahkan mengincar tiga kemenangan di nomor tunggal putri, tunggal putra, dan ganda putri.

"Tim India akan mengandalkan tiga nomor saat melawan Indonesia besok (20/5), yaitu tunggal putri, tunggal putra, dan ganda putri. Untuk ganda campuran dan ganda putra, peluang kami berat, kami mencoba realistis saja," jelas Edwin.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X