Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lotus Percaya Diri Hadapi Kualifikasi GP Monako

By Tulus Muliawan - Minggu, 19 Mei 2013 | 22:03 WIB
Romain Grosjean, pebalap kedua Lotus.
Clive Rose/Getty Images
Romain Grosjean, pebalap kedua Lotus.

Lotus merasa percaya diri bahwa strategi yang akan mereka gunakan di Grand Prix Monako akan menunjukkan kemajuan pesat sejak babak kualifikasi. Keyakinan itu berasal dari persiapan maksimal yang telah dilakukan jelang berlangsungnya GP Monako 26 Mei mendatang.

Seperti dilansir Fox Sport, Lotus menuai pujian berkat kecepatan mereka selama lima seri awal musim 2013. Sayangnya, Lotus selalu bermasalah di sesi kualifikasi.

Pada musim ini, Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean belum pernah sekalipun merebut pole position. Meskipun demikian, direktur operasi Alan Permane yakin akan ada perubahan yang positif di balapan pekan depan.

"Bukan rahasia lagi bahwa kualifikasi adalah hal utama yang kami cari selama ini. Kami telah berusaha sebaik mungkin, tapi kami belum berhasil menunjukkan yang terbaik," tutur Permane.

"Kami mengambil tempat di barisan depan di Cina dan mengabaikan Mercedes kami hanya kalah cepat dari Fernando Alonso yang finis terdepan di Spanyol."

"Saya tidak akan mengatakan kecepatan kami di kualifikasi akan sempurna, tapi kami sudah pasti membuat terobosan signifikan dalam memahami bagaimana untuk mendapatkan hasil maksimal dari ban selama satu putaran."


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X