Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Rebut Gelar Ketujuh di Roma

By Tulus Muliawan - Senin, 20 Mei 2013 | 07:31 WIB
Rafael Nadal
Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal

nya menjadi 24 gelar.

Di partai puncak, Nadal berhasil menunjukkan kehebatannya di depan Federer di Foro Italico, Roma. Pemain peringkat lima dunia itu menang mudah 6-1 6-3 atas Federer. Kemenangan ini menjadi kemenangan ke-14 Nadal atas petenis Swiss tersebut.

"Ini adalah gelar yang luar biasa bagi saya. Setelah absen panjang saya berhasil meraih lima gelar (3 ATP Masters 1000 dan 2 ATP 500) tahun ini. Ini sangat gila menurut saya," ujar Nadal.

"Semua ini tak lepas dari dukungan para fan dan seluruh penonton di Roma. Saya belum ini berpikir soal Prancis Terbuka, sayamasih ingin menikmati kemenangan ini," ujar Nadal.

Dengan memenangi turnamen ini, Nadal sukses meraih gelar ke-56 selama kariernya. Kemenangan ini juga membuat koleksi poin Nadal bertambah 1000, yang berarti akan membuatnya naik ke peringkat empat rangking ATP, menggeser David Ferrer.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X