Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prandelli Minta Tak Ada Toleransi Terhadap Rasis

By Vessy Dwirika Frizona - Selasa, 21 Mei 2013 | 09:04 WIB
Cesare Prandelli
LatinContent/Getty Images
Cesare Prandelli

Pelatih Tim Nasional Italia, Cesare Prandelli, mengaku sulitnya memberantas masalah rasisme di Italia. Tapi ia yakin rasis adalah masalah yang masih bisa diselesaikan.Pelatih Tim Nasional Italia, Cesare Prandelli, mengaku sulitnya memberantas masalah rasisme di Italia. Tapi ia yakin rasis adalah masalah yang masih bisa diselesaikan.

Kompetisi klub sepak bola di Italia rampung digelar. Tapi aksi rasis selama ajang tersebut masih kerap muncul di beberapa pertandingan.

Oleh sebab itu, Cesare Prandelli meminta agar setip orang menyadari, hormat, dan tidak memberi toleransi terhadap perbutan rasisme.

"Rasisme menjadi masalah umum dalam sepakbola Italia. Kami tak boleh memberi toleransi pada masalah itu lagi,” seru Prandelli, sebagaimana dinukil Football Italia.

Senada dengan Prandelli, mantan wasit Italia, Pierluigi Collina mengaku sepakat dengan himbauan mantan pelatih Fiorentina itu. Baginya rasisme adalah masalah yang wajib untuk segera ditemukan solusinya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X