Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Didenda, Dikhawatirkan Minat Tim Luar Turun

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 21 Mei 2013 | 15:25 WIB
PSSI
PSSI

tim Eropa, Indonesia justru didenda oleh AFC sebesar USD 15.000 atau setara Rp 146 juta. Hukuman ditakutkan dapat berdampak pada turunnya minat tim-tim tersebut untuk mengunjungi tanah air.

AFC menjatuhkan denda karena pendukung Indonesia melempar botol dan menyalakan kembang api dalam stadion ketika menjamu Arab Saudi, 23 Maret 2013. Selain itu, hukuman juga diberikan karena merupakan pengulangan di empat pertandingan sebelumnya melawan Australia, Timor Leste, Makau, dan Singapura, yang digelar pada 2012.

"Belanda sudah akan datang ke Indonesia. Begitu juga tim-tim terkenal kelas satu dunia, Eropa, dan kemudian tim-tim nasional lainnnya. Dengan adanya kasus ini, akan beresiko mengurangi minat mereka untuk datang," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin di kantor PSSI.

Kini Djohar berharap perilaku suporter seperti itu tidak terjadi lagi. Sikap dewasa para suporter sangat diharapkan untuk citra Indonesia di mata dunia.

"Saya mohon kepada penonton, terutama untuk pertandingan melawan Belanda nanti tunjukkanlah bahwa suporter Indonesia itu adalah suporter yang baik. Kita tunjukan kepada dunia bahwa Indonesia tempat yang aman untuk tim-tim luar bertanding di Indonesia," kata Djohar Arifin.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X