Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BMW Bantah Kembali ke F1

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 21 Mei 2013 | 19:05 WIB
Jens Marquardt
Jens Marquardt

BMW membantah isu yang menyebut pihaknya akan kembali meramaikan ajang balap F1 menyusul Honda yang telah resmi menyatakan akan kembali ke balap jet darat pada 2015. Bantahan tersebut disampaikan BMW untuk menganggapi komentar bos F1, Bernie Ecclestone.

Ecclestone memperkirakan BMW akan mengikuti langkah Honda yang bergabung dengan McLaren walau hanya sebagai penyedia mesin.

“Saya akan terkejut jika tidak melihat BMW kembali ke F1. Saya pikir mereka bisa masuk. Jumlah uang yang mereka habiskan tidak signifikan dalam skema. Masuk akal bagi mereka untuk kembali,” kata Ecclestone.

BMW memutuskan menarik diri dari ajang F1 di penghujung musim 2009 namun kembali  bergabung ke ajang balap mobil touring Jerman (DTM) pada 2012, dan langsung sukses mendominasi dan memenangi gelar manufaktur maupun pembalap lewat Bruno Spengler. Namun BMW akan mempertimbangkan kembali ke F1 bila dirasa waktunya sudah tepat.

“Saya tidak tahu dengan siapa Bernie berbicara. Kami sama sekali tidak berniat untuk melihat kategori lain. Kami membuat keputusan secara sadar untuk menarik diri dari F1.” kata Jens Marquardt, bos motorsport BMW.

“Selalu ada waktu yang baik di mana untuk membuat keputusan. Sebagai contoh, kita memilih saat yang tepat untuk kembalinya kami ke DTM karena peraturan baru mereka. Sekarang F1 memiliki peraturan mesin baru yang sesuai dengan  Honda, namun kami belum bereaksi lebih lanjut,” tambah Marquardt.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X