Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Segera Berkostum Barcelona

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 22 Mei 2013 | 10:44 WIB
Neymar
Helio Suenaga/Getty Images
Neymar

Masa depan bintang Santos, Neymar, terus menjadi pembicaraan. Kali ini, surat kabar asal Brasil, O Globo  mengklaim Neymar telah menandatangani kesepakatan untuk hijrah ke Barcelona setelah ajang Piala Konfederasi pada Juni nanti.

Andai benar, ini artinya laga versus Flamengo pada Minggu (26/5) yang membuka musim baru Serie A Brasil bisa menjadi laga terakhir pemain usia 21 tahun itu bersama Santos. Pasalnya, setelah itu, Neymar bakal bergabung dengan Tim Samba untuk ajang Piala Konfederasi.

Kendati demikian, O Globo  memperkirakan Santos tengah mengadakan pembicaraan mengenai kemungkinan menarik Neymar untuk satu laga setelah Piala Konfederasi. Hal ini diyakini guna mengucapkan salam perpisahan kepada fansnya. Dia diklaim akan bergabung ke Barca pada Juli mendatang.

Kontrak Neymar bersama Santos sendiri berakhir pada 2014 dan di dalamnya terdapat klausul rilis 65 juta euro. Namun, menurut harian Brasil itu, kepindahan Neymar ke Camp Nou akan diumumkan secepatnya pada Rabu (22/5) setelah dewan klub Santos mengadakan pertemuan untuk membahas penawaran terakhir Barca.

Meski sang pemain sempat menegaskan ingin bertahan di Brasil, pihak Santos agaknya memiliki pertimbangan yang berbeda. Pelatih Santos, Muricy Ramalho, misalnya, merasa Neymar memang ditakdirkan untuk bermain di Spanyol, cepat atau lambat.

Laporan DuniaSoccer.com




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X