Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Christian Abbiati Sindir Balik Fiorentina

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 22 Mei 2013 | 12:55 WIB
Christian Abbiati
Getty Images
Christian Abbiati

terusan menyindir soal penalti yang di dapat AC Milan kala melawan Siena dalam laga terakhir Serie A, Senin (19/5). Kiper I Rossonerri pun sindir balik La Viola.

AC Milan dan Fiorentina memang bersaing ketat dalam memperebutkan tiket ke Liga Champion musim depan. Milan berada di petingkat ketiga, yang kemudian dibuntuti Fiorentina di urutan selnjutanya.

Dalam laga terakhir kompetisi Serie A musim 2012/13, kedua tampil pada waktu yang hampir bersamaan, namun di tempat berbeda. Milan tengah tertingga 0-1 dari Siena. Sedangkan Fiorentina unggul 5-1.

Dari total skor yang diperoleh keduanya, sebetulnya Fiorentina berhasil menyalip Milan di urutan klasemen. Namun, yang amat disesalkan wasit memberi penalti yang dianggap kontroversial, hingga akhirnya Milan mampu menyamakan kedudukan lewat Mario Balotelli dan berbalik unggul 2-1 lewat Philippe Mexes.

Hasil itu pun akhirnya melolosklan Milan ke Liga Champion. Sedangkan Fiorentina harus menerima nasib untuk bermain hanya sampai Liga Europa. Bek Fiorentina, Manual Pasqual kemudian sempat menyindir Milan, bahwa dengan mendapat beberapa hadiah penalti lagi, maka Milan akan memenangi Scudetto. Tak senang dengan ucapan tersebut, Abbiati serang balik I Rossonerri soal pertandingan keduanya beberapa waktu lalu.

"Milan juga dihadiahi penalti di Florence. Penalti itu seharusnya tak terjadi. Jika kami tak mendapatkan itu, maka kami akan menang," ujar Abbiati seperti dilansir Football Italia.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X