Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LA Clippers Pecat Vinny Del Negro

By Ade Jayadireja - Rabu, 22 Mei 2013 | 13:46 WIB
Vinny Del Negro
Getty Images
Vinny Del Negro

Usai sudah perjalanan Vinny Del Negro bersama LA Clippers. Pada Rabu (22/5) pagi WIB, ia resmi dipecat sebagai pelatih.

Vinny Del Negro membukukan rekor menang-kalah 128-102 selama tiga musim bersama Clippers. Ia juga berperan penting mengantarkan timnya mencapai babak play-off musim 2011/2012 dan 2012/2013.

Clippers mengakhiri musim 2012/2013 dengan menduduki peringkat empat klasemen Wilayah Barat, tapi gagal merebut trofi juara setelah kalah 2-4 dari Memphis Grizzlies di putaran pertama play-off. Meski telah mengangkat perfoma Clippers, Del Negro tetap tak lolos dari pemecatan.

"Ini adalah keputusan yang sulit, tapi kami merasa bahwa ini merupakan keputusan tepat untuk kemajuan klub," ujar Presiden Olah Raga Clippers, Gary Sacks, seperti dikutip situs resmi NBA.

"Kami berterimakasih kepada Del Negro atas semua yang dia berikan selama tiga tahun. Dia membantu tim dengan memenangi Divisi Pasifik dan kami sangat menghargai semua bantuan dia," imbuhnya.

Clippers segera mencari pengganti Del Negro. Menurut sumber internal klub, mereka telah mengantongi beberapa kandidat macam Lionel Hollins, Stan Van Gundy, dan Mike Malone.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X