Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Imbang 0-0, Arema Masuk Tiga Besar

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 22 Mei 2013 | 17:44 WIB
Arema
Peksi Cahyo/Bolanews
Arema

0 oleh Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (22/5). Namun, Arema berhasil berhasil masuk ketiga besar klasemen sementara Indonesia Super League (ISL).

Sebenarnya Persela mempunyai kans untuk mencetak gol pada babak pertama lewat Syamsul Arif. Akan tetapi, tendangannya pada menit keenam masih terlalu lemah diamankan oleh penjaga gawang Arema, Kurnia Meiga.

Dua menit berselang, Gustavo Lopes hampir saja menjebol gawang Meiga. Lagi-lagi peluang tersebut gagal berbuah gol. Tendangan Lopez masih membentur tiang gawang.

Kubu tuan rumah terus menggempur gawang Arema. Mario Costas melepaskan tendangan keras pada menit ke-13. Namun, Meiga mampu menepis arah bola.

Di akhir babak kedua kerja sama Kayamba Gumbs dan Cristian Gonzales mengancam gawang Persela. Penjaga gawang Choirul Huda tampil menjadi penyelamat dengan memotong umpan Gumbs.

Pada babak kedua giliran Arema beraksi. Tusukan Greg pada menit ke-50 ke dalam kotak penalti menghasilkan tendangan keras. Lagi-lagi Huda berhasil mematahkan peluang tersebut.

Pada menit ke-70 Gumbs juga mampu menyulitkan pertahanan Persela. Aksinya dari sisi kanan pertahanan lawan diakhiri dengan melepaskan tendangan. Akan tetapi arah bola masih membentur pemain belakang Persela.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim harus bermain dengan 10 pemain. Persela harus kehilangan Djayusman Triadi pada menit ke-71. Djayusman tertangkap basah menahan bola dengan tangannya. Tak ragu lagi, wasit Oky Dwi Putra  langsung memberikan kartu merah. Sementara Arema kehilangan Victor Igbonefo karena menerima kartu kuning kedua.

Tambahan satu poin menggenapkan poin Arema menjadi 39 poin. Sama dengan Arema yang berhasil naik satu peringkat, Persela juga beranjak ke posisi 10 dengan 23 poin.

Sususnan pemain:


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X