Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Belanda, Pelatnas Dimulai 3 Juni

By Andi Yanianto - Rabu, 22 Mei 2013 | 22:05 WIB

Badan Tim Nasional (BTN) memutuskan pemusatan latihan nasional (pelatnas) tim nasional untuk menghadapi Belanda akan dilangsungkan di Jakarta pada 3 Juni mendatang.

Keputusan itu diputuskan pada rapat antara BTN, PT Liga Indonesia (PT LI) selaku pengelola kompetisi Liga Super Indonesia (LSI), manajemen Persipura Jayapura, dan pelatih Jacksen F. Tiago di Surabaya, Jawa Timur pada Senin kemarin.

“Secara resmi, semua pemain akan berkumpul di Jakarta pada 3 Juni,” ujar Ketua BTN, La Nyalla Mahmud Mattalitti saat dihubungi, Rabu (22/5).

Menurutnya, jadwal pelatnas sudah dikomunikasikan BTN kepada peserta kompetisi LSI melalui PT LI.

Namun dia memberikan kompensasi kepada para pemain Persipura Jayapura dan Persija yang dipanggil memperkuat timnas. Kedua tim masih harus berhadapan pada 4 Juni di kandang Persija.

"Kami memberi waktu kepada Persipura untuk menyelesaikan pertandingannya di kompetisi. Itu sudah kesepakatan kami dalam pertemuan kemarin," katanya.

Sementara itu, CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengaku, pelatnas efektif dilangsungkan pada 5-6 Juni mendatang.

Minimnya waktu pelatnas jelang laga menghadapi Timnas Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 7 Juni mendatang, menurut Joko Driyono tidak menjadi masalah.

“Pemusatan latihan setahun pun sama saja. Lagipula, Belanda baru datang ke Jakarta pada 5 Juni," katanya.


Laporan Tribunnews.com


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X