Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brian Greenhoff Hembuskan Napas Terakhir

By Oka Akhsan M. - Kamis, 23 Mei 2013 | 00:05 WIB
Brian Greenhoff
Getty Images
Brian Greenhoff

Mantan punggawa Manchester United dan tim nasional Inggris, Brian Greenhoff, dikabarkan telah menghembuskan napas terakhir di usia 60 tahun. Greenhoff merupakan eks pemain yang tumbuh dan besar di Old Trafford.

Brian Greenhoff adalah pemain serba guna yang lahir di Barnsley, Inggris. Ia bergabung dengan Manchester United pada 1968 dan bermain dengan tim yang sama dengan saudaranya, Jimmy Greenhoff.

Bek sekaligus gelandang itu bermain sebanyak 18 kali bersama timnas Inggris dan tampil sebanyak 271 pertandingan bersama Setan Merah. Ia mencetak 17 gol dan memenangi Piala FA pada 1977.

Greenhoff meninggalkan Old Trafford pada 1979 dan bergabung dengan Leeds United. Klub terakhir yang dibelanya sebelum memutuskan untuk gantung sepatu adalah Rochdale.

"Kami ingin memberitahukan bahwa Brian telah meninggal dunia pada 22 Mei di usia 60 tahun. Brian merupakan sosok yang dibanggakan keluarga, suami dari Maureen, ayah dari Paul, Brian, dan Peter, kakek dari Jack, James, dan Harry. Ia akan selalu dirindukan," kata perwakilan keluarga Greenhoff seperti dilansir Sky Sports.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X