Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Benitez, Calon Terkuat Pelatih Napoli

By Okie Prabhowo - Kamis, 23 Mei 2013 | 07:51 WIB
Rafael Benitez
Scott Heavey/Getty Images
Rafael Benitez

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, telah menyebut beberapa calon kuat pengganti Walter Mazzarri, yang hengkang pada Juni 2013. Diperkirakan calon terkuat jatuh kepada Rafael Benitez, yang kontraknya habis sebagai Manajer interim Chelsea.

Sebelumnya Aurelio De Laurentiis mengaku telah melakukan kontak dengan Rafael Benitez (Chelsea), Manuel Pellegrini (Malaga), Roberto Di Matteo, Jurgen Klopp (Borussia Dortmund), Laurent Blanc and Didier Deschamps. Namun sosok Benitez yang diperkirakan cocok bagi Napoli.

"Pelatih baru harus mencintai dan berpengaruh di wilayah Neapolitan. Ia juga harus belajar bahasa Neapolitano. Dalam hal ini multibahasa lebih baik," ujar De Laurentiis seperti dikutip dari Inside Futbol.

Benitez merupakan sosok pelatih yang dapat berbicara dalam beberapa bahasa. Ia juga memiliki pengalaman melatih di Italia, yaitu bersama Internazionale.

"Saya akan ke London besok dan kembali ke Italia pada 16 Juni. Namun, tidak alama lagi saya akan mengumumkan pelatih baru."

"Untuk pemilihan pelatih baru saya tidak akan terpengaruh oleh hal seperti formasi. Pelatih baru harus memiliki keberanian. Saya tidak ingin tim dengan pemain muda yang akan tumbuh dan dijual lagi. Saya ingin tim muda yang sudah siap," kata De Laurentiis.

Meski Benitez calon terkuat tetapi De Laurentiis pernah menjyebut bahwa inisial pelatih baru yaitu M. Bila melilhat daftar nama yang disebut Presiden I Partenopei tersebut maka pilihan jatuh kepada Manuel Pellegrini.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X