Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Yakin Madrid Tetap Kompetitif Tanpa Mourinho

By Syamsul Arif - Kamis, 23 Mei 2013 | 10:28 WIB
Xavi Hernandez
David Ramos/Getty Images
Xavi Hernandez

Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menilai Real Madrid akan tetap menjadi tim kompetitif meski ditinggal Jose Mourinho. Menurutnya, tanpa Mourinho, Madrid masih bisa meraih sejumlah trofi musim depan.

Mourinho dipastikan tak akan membesut Madrid musim depan setelah Presiden Florentino Perez membuat pernyataan resmi, Senin (20/5/2013). Kegagalan meraih satu trofi pun disebut sebagai alasan utama mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Portugal tersebut.

"Madrid akan tetap kompetitif dengan atau tanpa Mourinho. Dengan Mourinho, kami masih dapat memenangi trofi. Selama tiga tahun dia sudah berada di sana, dia telah mengambil beberapa titel dari kami, tapi kami harus terus menang. Itu tujuan kami," ujar Xavi.

"Mourinho adalah pelatih kontroversial yang selalu memberikan motivasi untuk Barcelona. Namun, yang jelas saat ini Liga BBVA telah kehilangan seorang pelatih penting dalam dunia sepak bola," tambahnya.

Sementara itu, terkait dengan target Barcelona membuat rekor 100 poin pada musim ini di Liga BBVA, Xavi mengatakan, "Motivasi kami adalah meraih rekor 100 poin. Itu adalah motivasi ekstra yang memberikan gengsi lebih untuk tim ini."

Laporan Kompas.com


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X