Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djadjang Akan Lakukan Rotasi Pemain Persib Bandung

By Syamsul Arif - Kamis, 23 Mei 2013 | 12:29 WIB
Dua pemain Persib, Jajang Sukmara dan Firman Utina, kemungkinan dicadangkan
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Dua pemain Persib, Jajang Sukmara dan Firman Utina, kemungkinan dicadangkan

20 Persib Bandung. Meski berstatus tandang menghadapi Persita Tangerang, namun pertandingan rencananya berlangsung di Stadion Siliwangi, Sabtu (25/5).

Djadjang menjanjikan ada rotasi ketika dijamu tim Pendekar Cisadane. Pasalnya selama ini, jika tak ada pemain yang cedera atau terkena sanksi akumulasi kartu, Djadjang hanya memakai pemain yang itu-itu saja di starting XI.

Djanur mengatakan, rotasi pemain menghadapi Persita bukan dimaksudkan untuk menganggap enteng lawan. Dia hanya ingin memberikan porsi kepada pemain lainnya agar bisa turun dalam semua kondisi tim.

Beberapa posisi pemain yang akan dirotasi, menurut Djanur adalah posisi tengah dan belakang. Namun Djanur enggan menyebutkan pemain mana saja yang akan dirotasi nanti. "Ya Anda bisa menebaklah, siapa saja pemain itu, pokoknya (posisi) tengah dan belakang," kata Djanur, Rabu (22/5).

Dia tidak pernah khawatir dengan kemampuan dan kondisi pemain yang akan dimainkan atau dirotasi nanti. Menurutnya, semua pemain di Persib, memiliki skill dan kemampuan yang hampir sama, baik pemain utama maupun pemain cadangan. Oleh karena itu, Djanur mengaku tidak memiliki alasan khusus untuk merasa khawatir memainkan pemain manapun.

Sebagai gambaran, Djanur memiliki amunisi memadai untuk menempatkan beberapa pemain "lapis dua" untuk posisi tengah dan belakang. Nama Mbida Messi dan Asri akbar sudah pasti akan terdengar gaungnya jika Djanur memang akan merotasi pemain di gelandang tengah untuk menggantikan posisi Firman Utina dan Hariono.

Sementara di belakang, nama Maman Abdurrahman, Aang Suparman, dan Jajang Sukmara menjadi alternatif pasti untuk mengganti pemain utama seperti Tony Sucipto, Abanda Herman, atau Naser Al Sebai.

Djanur pernah memiliki kenangan manis saat melakukan 'rotasi' pemain ketika menghadapi Persita di Stadion Si Jalak Harupat pada putaran pertama lalu. Saat itu, Djanur bahkan menurunkan lima striker sekaligus meskipun dalam waktu yang tidak bersamaan. Sigit Hermawan yang selama ini hanya mentok di bangku cadangan juga turut dimainkan. Hasilnya, Persib berhasil menggulung Persita dengan skor telak 5-1.

Laporan Tribunnews.com


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X