Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angga/Rian Bawa Indonesia Unggul 2-1

By Tulus Muliawan - Kamis, 23 Mei 2013 | 14:18 WIB
Angga Pratama/Rian Agung Saputro
PBSI
Angga Pratama/Rian Agung Saputro

1 setelah menundukkan Cai Yun/Fu Haifeng.

Pertarungan berjalan ketat sejak awal pertandingan. Kedua pasangan sama-sama tampil menyerang dan saling mengejar perolehan angka. Setelah sempat unggul 3-1, Angga/Rian balik tertinggal 7-11.

Cai/Fu yang merupakan peraih medali emas Olimpiade London 2012 itu terus tampil menyerang dan meninggalkan Angga/Rian, 19-15. Angga/Rian sempat mendekat 19-20, sayangnya pukulan Cai menyentuh net dan jatuh di wilayah Indonesia. Skor 21-19 menjadi milik Cina.

Pada gim kedua, pertarungan berjalan semakin ketat. Angga/Rian sempat tertinggal di awal, sebelum menyalip Cina 12-11. Pasangan peringkat 10 dunia itu terus melaju dan berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-18.

Tensi pertandingan di gim ketiga cenderung menurun. Namun, permainan agresif masih ditunjukkan kedua pasangan. Angga/Rian mampu tampil dengan cukup konsisten. Perlahan tapi pasti, pasangan ini terus menambah poin untuk Indonesia. Angga/Rian akhirnya sukses memenangi gim ketiga dengan skor 21-15, sekaligus membawa Tim Merah-Putih memimpin 2-1.

Partai keempat akan mempertemukan tunggal putri Lindaweni Fanetri dengan Li Xuerui. dari dua pertemuan sebelumnya, kedua pemain berbagi hasil imbang 1-1. Pertemuan terakhir terjadi di Jerman Grand Prix Gold dan berhasil dimenangi Li dengan skor21-19 21-11.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X