Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liliyana/Nitya Gagal Bawa Indonesia ke Semifinal

By Tulus Muliawan - Kamis, 23 Mei 2013 | 15:46 WIB
Yu Yang/Wang Xiaoli, menjadi penentu kemenangan Cina atas Indonesia.
Ben Stansall/AFP/Getty Images
Yu Yang/Wang Xiaoli, menjadi penentu kemenangan Cina atas Indonesia.

Semangat juang tinggi ditunjukkan pasangan ganda putri dadakan, Liliyana Natsir/Nitya Krishinda, di partai penentuan melawan Yu Yang/Wang Xiaoli. Sayangnya, nasib baik belum memihak Indonesia. Liliyana/Nitya takluk di tangan Yu/Wang, dan gagal melangkah ke semifinal.

Permainan cepat ditampilkan kedua pasangan di awal gim pertama. Keduanya sama-sama bersaing ketat dalam perolehan angka. Sebagai pasangan baru, Liliyana/Nitya tak terlihat ragu meladeni perlawanan Cina.

Cina yang mengandalkan smash tajam dan menyilang berulang kali menyulitkan Indonesia. Namun, Liliyana/Nitya tak gentar, mereka mampu meredam permainan cepat Cina dengan pertahanan yang tangguh.

Cina yang tampil lebih agresif memaksa Indonesia tertinggal jauh 6-10. Juara All England 2013 itu juga mampu menutup gim pertama dengan skor meyakinkan, 21-12.

Pada gim kedua, Indonesia tampil lebih percaya diri. Permainan taktis Liliyana/Nitya mampu menyulitkan Cina. Tim merah Putih memenangi interval 11-7.

Cina yang punya stamina lebih baik berhasil balik unggul 15-13. Indonesia punya harapan besar saat berhasil mengejar 19-19. Sayangnya, pukulan pendek Liliyana gagal melewati net dan jatuh di wilayah sendiri. Cina menang 21-19 dan lolos ke semifinal setelah menundukkan Indonesia 3-2.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X