Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Montella Layak Menjadi Pelatih Timnas Italia

By Jaka Sutisna - Kamis, 23 Mei 2013 | 19:52 WIB
Vincenzo Montella
Getty Images
Vincenzo Montella

Vincenzo Montella mendapat pujian sebagai pelatih bagus dari Giampiero Boniperti. Legenda Juventus itu menilai, eks striker yang mempunyai julukan Si Pesawat Terbang Kecil kala masih merumput tersebut pantas mendapat tanggung jawab melatih tim nasional Italia di masa depan.

Karier kepelatihan Vincenzo Montella di tingkat Serie A baru seumur jagung (dua tahun setengah). Akan tetapi, kemampuan meracik strategi yang dimilikinya cukup disegani. Terbaru, Montella berhasil membawa Fiorentina lolos ke Liga Europa musim 2013/14.

"Saya berharap Montella mengambil kemudi timnas Italia suatu hari nanti karena dia memang pantas mendapatkannya. Montella telah terbukti menjadi orang yang baik dan pelatih yang sangat siap," ujar Giampiero Boniperti.

"Montella adalah orang yang jujur dan adil. Dua elemen itu merupakan nilai-nilai yang terkandung dalam sepak bola. Saya ingin dia melatih Italia," ungkap Boniperti dilansir Football Italia.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X