Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benteke Beri Isyarat Tinggalkan Aston Villa

By Christian Gunawan - Kamis, 23 Mei 2013 | 22:50 WIB
Christian Benteke, ingin ke klub yang lebih besar.
Getty Images
Christian Benteke, ingin ke klub yang lebih besar.

Christian Benteke melontarkan indikasi pertama soal dirinya bersiap meninggalkan Aston Villa musim panas ini. Sejumlah klub top Eropa disebut meminati penyerang berusia 22 tahun itu.

Benteke tengah bergabung dengan timnas Belgia yang akan beruji coba dengan AS. Media negerinya memberitakan Benteke mempertimbangkan pindah ke klub yang lebih besar.

Mencetak 19 gol buat Aston Villa di Premier League, Benteke menghasilkan sensasi pada musim perdananya di Villa sejak didatangkan dengan transfer 8 juta pound dari Genk. Klub-klub yang konon meminatinya dalam beberapa bulan terakhir antara lain Milan, Arsenal, Tottenham, dan Dortmund.

Benteke dikutip Nieuwsblad takkan menutup kemungkinan pindah musim panas ini. "Kalau Aston Villa berkata saya harus bertahan, saya tak harus mengikutinya. Saya sama sekali tidak ingin merasa bahwa saya tak mendapatkan yang terbaik dalam karier saya," ucap Benteke.

Villa menyatakan ingin mempertahankan sang penyerang dengan memberikan kontrak yang melonjak pesat. Angka yang ditawarkan klub West Midlands itu dikabarkan dua kali lipat gaji sekarang, 25 ribu pound per pekan. Manajer Paul Lambert menggambarkan Benteke sebagai pemain kelas dunia dan mengindikasikan keharusan kubu lain membayar 30 juta pound kalau ingin memboyong Benteke dari Villa Park.

Pembicaraan awal terkait perpanjangan kontrak telah digelar dalam beberapa hari terakhir. Namun, Benteke diizinkan meninggalkan klub untuk menjalankan kewajiban di timnas Belgia sebelum kesepakatan tercapai. "Diskusi dengan Aston Villa sudah dimulai, tapi belum ada kepastian yang dicapai saat ini. Ia sedang menjalani tugas bersama timnas sehingga kami harus memastikannya setelah itu," kata Eris Kismet, agen Benteke.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X