Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jenson Button Berharap Nasib Baik di Monako

By Tulus Muliawan - Jumat, 24 Mei 2013 | 11:24 WIB
Jenson Button
Mark Thompson/Getty Images
Jenson Button

Jenson Button merasa yakin dirinya telah cukup mengenali karakteristik Sirkuit Monte Carlo. Namun, ia tetap berharap nasib baik memihak McLaren pada sesi kualifikasi Sabtu (25/5).

Meski gagal menunjukkan penampilan terbaik di dua sesi latihan bebas pada Kamis (23/5), Button tetap puas. Menurutnya, dua sesi latihan bebas pertama hanya digunakan untuk beradaptasi dengan lintasan.

Bagi pebalap asal inggris tersebut, sukses atau gagalnya McLaren di Monako akan sangat bergantung pada hasil dari sesi kualifikasi. Jika gagal merebut starting grid terbaik, Button tak yakin bisa finis di posisi lima terdepan.

"Saya sebetulnya cukup puas dengan penampilan musim ini. Yang jadi masalah selama ini adalah hasil buruk di sesi kualifikasi. Itulah kelemahan utama kami," ujar Button di Autosport.

"Banyak pekerjaan berat yang harus kami selesaikan akhir pekan ini. Jika ingin finis di urutan terdepan, kami wajib meraih hasil baik di sesi kualifikasi," kata Button, menambahkan.

Dari lima seri yang telah dijalani musim ini, catatan terbaik Button hanya finis di posisi kelima di GP Cina. Sisanya, Button terlempar dari posisi tujuh besar.

"Monako adalah race yang berbeda. Jadi kami harus mempersiapkan semuanya dengan cara yang berbeda dari biasanya. Tapi saya tetap yakin upgrade terbaru mobil ini akan mampu membantu kami tampil maksimal."


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X