Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Harus Serius Bina Pemain Muda

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 24 Mei 2013 | 16:16 WIB
Mundari Karya
Bolanews
Mundari Karya

14, Mundari Karya meminta, kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk serius memperhatikan pembinaan pesepakbola usia muda. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-14 terancam tidak bisa mengikuti babak kualifikasi Piala AFC U-14.

Hal tersebut dikarenakan  waktu persiapan yang terlalu mepet dinilai tidak akan membentuk tim terbaik.

"Timnas usia dini harus ditangani secara serius terutama pengiriman ke even resmi di AFC. Dari awal kalau ingin membina pemain muda beri mereka kesempatan berlaga di even internasional," ujarnya ditemui di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat, Jumat (24/5) pagi.

Dalam rangka mempersiapkan tim berlaga di babak kualifikasi Piala AFC U-14, Timnas U-14 melakukan pemusatan latihan di POR Sawangan selama dua minggu.

Pemusatan latihan diikuti oleh sejumlah 21 anak-anak yang berasal dari daerah di Jabodetabek, Sumatera Utara, dan Jawa Timur. Mereka terpilih melalui hasil seleksi yang dilakukan kepada 400 anak-anak yang berusia di bawah 14 tahun.

Selain melakukan pemusatan latihan, Timnas U-14 juga menggelar laga ujicoba melawan SSB Bekasi Putra pada 22 Mei dan SSB Rajawali Muda pada 24 Mei.

Menurut mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu, Timnas usia dini Indonesia mempunyai peluang untuk bersaing dengan negara lain dibandingkan Timnas senior.

Oleh karena itu, dia meminta supaya PSSI lebih memperhatikan pembinaan pesepakbola usia muda.

"Jangan melihat hasil, tetapi lihat proses. Banyak kompetisi usia muda yang digelar di Indonesia mempunyai tujuan akhir. Pengiriman Timnas Usia Muda ke luar sangat penting," ujarnya.


Laporan Tribunnews.com


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X